Selasa, 01 Februari 2011

lagu cinta

lagu cinta


5 Mitos Cinta dalam Film Komedi Romantis

Posted: 01 Feb 2011 07:41 PM PST

5 Mitos Cinta dalam Film Komedi Romantis. Siapa sih perempuan yang tidak suka nonton film komedi romantis? Para ratu komedi romantis, mulai dari Meg Ryan, Drew Barrymore, hingga Jennifer Aniston, selalu menjadi sasaran iri hati perempuan di seluruh dunia. Sebab, merekalah yang mendapatkan pria terbaik, termanis, terlucu, dan seterusnya.

Film komedi romantis selalu menerapkan formula dasar untuk menampilkan situasi yang sangat romantis, dan biasanya happy ending. Itu sebabnya jenis film ini sangat menyenangkan untuk ditonton, khususnya oleh kaum perempuan. Akhir yang bahagia ini berusaha ditanamkan dalam benak penonton bahwa hal-hal tersebut memang terjadi di dunia nyata.

Dalam kenyataannya, tidak. Dunia nyata, sayangnya, tidak sesederhana dan semudah itu. Karena itu, boleh dikatakan bahwa film-film komedi romantis sebenarnya tidak menyampaikan masalah relasi dan seks sesuai keadaan sebenarnya. Anda ingin tahu contohnya?

1. Dua orang yang berbeda karakternya pasti ditakdirkan untuk saling jatuh cinta.
Hal ini bukannya tak mungkin terjadi dalam dunia nyata. Bahkan, kebanyakan pasangan yang beda karakter atau beda minat (misalnya si pendiam dan si banyak omong, atau dua orang yang semula saling membenci) mengatakan, perbedaan itulah yang akan membuat hubungan lebih berwarna. Namun, hal ini jarang terjadi.

Dalam komedi romantis, pasangan yang kepribadiannya digambarkan sangat bertolak belakang pasti akan berakhir saling menginginkan satu sama lain. Contohnya dalam film Ugly Truth, di mana Abby (Katherine Heigl) yang feminis dan Mike (Gerard Butler) yang senang bergonta-ganti pacar akhirnya merasa bahwa masing-masing adalah orang yang diinginkan. Hal ini membuat penonton menjadi berharap terlalu banyak bahwa orang yang semula kita benci bisa saja merupakan jodoh kita. Konsep ini juga terjadi di film He’s Just Not That Into You.

2. Mudah saja berbaikan kembali setelah perselisihan pandangan.
Setiap pasangan di film komedi romantis pasti mengalami putus hubungan akibat kesalahpahaman, lalu berbaikan kembali. Bahkan dalam kasus di mana pasangan belum terlibat secara romantis, seperti Gigi (Ginnifer Goodwin) dan Alex (Justin Long) dalam He’s Just Not That Into You, persahabatan mereka diuji dan mereka sempat berpisah, lalu berakhir dengan salah satu dari mereka memohon maaf dan minta diberi kesempatan lagi.

Biasanya, pertemuan kembali ini juga diwujudkan dengan satu pihak memperbaiki sesuatu yang dulu menyebabkan mereka berpisah. Di film Along Came Polly, Reuben (Ben Stiller) kehilangan Polly (Jennifer Aniston) setelah perempuan ini tahu bahwa Reuben menggunakan analisis risiko untuk memutuskan apakah Polly atau mantan kekasihnya merupakan pasangan yang lebih tepat untuknya. Ia lalu berusaha memenangkan hati Polly dengan meminta maaf dan memakan makanan yang ia jatuhkan di tanah untuk membuktikan bahwa ia berani mengambil risiko. Jangan lupa, mereka berdua juga digambarkan mempunyai kepribadian yang bertolak belakang.

3. Anda akan bertemu jodoh dalam cara yang tidak romantis atau memalukan.
Umumnya, pria dan wanita akan bertemu melalui cara yang biasa, entah itu dikenalkan oleh teman, online dating, bertemu di kantor, atau di kafe. Dalam film, meskipun lokasinya standar, kedua tokoh utamanya akan dipertemukan dengan melibatkan elemen yang berbahaya (seperti pada While You Were Sleeping), bertubrukan di jalan (Notting Hill), atau kecelakaan yang membuat tokoh perempuannya menjadi terlihat tidak menarik, tetapi justru membuat tokoh pria jadi jatuh cinta (Leap Year).

4. Anda akan jatuh cinta dengan sahabat Anda.
Jika tokoh perempuan dalam film tidak jatuh cinta dengan pria yang sangat berbeda karakternya, atau bahkan musuhnya, maka ia akan terpikat sahabatnya. Memang, dalam kehidupan nyata, pertemanan memang bisa menjamin hubungan yang sukses. Tetapi, Anda akan menyayangi pria ini padanya karena terbiasa bersama-sama. Jadi, bukan mendadak jatuh cinta berat dengan orang yang sejak lama memiliki hubungan platonis dengan Anda (Patrick Dempsey dan Michelle Moynahan dalam Made of Honor).

Jika Anda memang jatuh cinta dengan sahabat Anda, kemungkinan besar Anda memang sudah jatuh cinta padanya sejak pertama bertemu. Anda tertarik pada pria ini, tetapi dia tak menyadarinya. Pertemanan masih berlanjut, tetapi Anda masih belum dapat menghilangkan rasa suka itu. Jarang sekali ada orang yang mendadak bangun pagi dan menyadari bahwa orang yang selama ini menemani adalah cinta sejatinya. Julia Roberts (My Best Friend’s Wedding), Ashton Kutcher dan Jennifer Garner (Valentine’s Day), dan Meg Ryan (When Harry Met Sally) adalah contoh-contoh lainnya.

5. Anda orgasme dalam 45 detik.
Film apa yang menampilkan kekonyolan seperti ini? Ketika Emma (Natalie Portman) pertama kali berhubungan seks dengan Adam (Ashton Kutcher) dalam No Strings Attached, Emma memintanya bergegas dan menyelesaikan sesi bercinta itu kurang dari satu menit karena ia sudah terlambat masuk kerja. Adam pun langsung ngebut, dan Emma pun terpuaskan. Selain sesi berciuman, tak ada lagi sentuhan-sentuhan yang dilakukan untuk foreplay. Nah, Anda jawab sendiri, mungkinkah hal ini terjadi?

kompas.com 5 Mitos Cinta dalam Film Komedi Romantis

6 Arti Warna Bunga Mawar

Posted: 01 Feb 2011 07:40 PM PST

6 Arti Warna Bunga Mawar. Warna-warni bunga mawar selalu membuat orang yang memandangnya terpesona. Itu sebabnya, bunga ini selalu diidentikkan sebagai tanda kasih buat seseorang.

Tetapi tunggu dulu, apakah Anda sudah tahu makna di balik warna mawar yang diberikan seorang pria kepada Anda? Agar Anda tahu maksud hatinya, ada baiknya Anda memahami arti warna mawar, dikutip dari laman Shine.

Merah: cinta dan romantisme

Makna universal warna mawar merah ialah cinta sejati dan romantisme. Bila Anda masih lajang dan ada seorang pria memberi Anda mawar merah, besar kemungkinan dia sedang jatuh hati.

Kuning: persahabatan, kegembiraan, dan harapan baik

Sepanjang sejarah, kuning telah berhubungan erat dengan matahari. Mawar kuning sangat cocok diberikan pada seseorang yang sedang sakit atau untuk menghibur seseorang.

Mawar Kuning mengirim pesan penghargaan dan cinta platonis. Warna tersebut merupakan perasaan sukacita dan kegembiraan.

Pink: cinta, syukur, dan apresiasi

Pink disertai dengan konotasi kasih sayang dan keanggunan, serta rasa manis dan roman puitis.

Mawar dark pink adalah simbol dari rasa syukur dan penghargaan serta merupakan cara tradisional untuk mengucapkan terima kasih.

Sementara mawar light pink berhubungan dengan kelembutan dan kekaguman serta dapat digunakan sebagai ungkapan simpati.

Putih: kemurnian, polos, simpati, dan spiritualitas

Awal tradisi mawar putih digunakan sebagai simbol untuk cinta sejati, sebuah asosiasi yang kemudian akan menjadi ciri khas mawar merah. Juga dikenal sebagai pengantin mawar. Mawar putih adalah bunga pernikahan tradisional.

Dalam hal ini, putih mewakili persatuan, kebajikan, dan kemurnian dari sebuah cinta baru. Mawar putih juga dikaitkan dengan kehormatan.

Oranye: hasrat dan antusiasme

Secara harfiah warna oranye merupakan perpaduan warna kuning dan merah. Mawar oranye dipandang sebagai jembatan antara persahabatan dilambangkan dengan mawar kuning dan cinta diwakili oleh mawar merah. Kombinasi ini dapat menjadi ekspresi dari daya tarik atau hadiah untuk mengatakan, “Saya bangga padamu.”

Lavender: pesona, mulia, cinta pada pandangan pertama

Warna ungu memiliki hubungan tradisional dengan royalti. Dalam hal ini, nuansa mawar lavender menunjukkan suasana keagungan dan kemegahan.

vivanews.com 6 Arti Warna Bunga Mawar

Yang Terjadi Saat Seseorang Jatuh Cinta

Posted: 01 Feb 2011 07:37 PM PST

Yang Terjadi Saat Seseorang Jatuh Cinta. Pernahkah Anda merasa sangat bahagia seperti di awang-awang saat jatuh cinta dengan seseorang? Atau merasa seperti ada kupu-kupu yang berterbangan di dalam perut dan dada ketika orang yang Anda sukai mengungkapkan kata cinta?

Semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Cinta mungkin sebuah misteri yang bisa datang secara tiba-tiba dan terkadang tidak sanggup bagi kita untuk mengontrolnya. Orang yang dimabuk cinta kerap kali terlihat tidak jauh beda dari orang dengan gangguan jiwa. Namun tahukah Anda ada bagian tubuh yang bertanggung jawab untuk menciptakan ketertarikan pada seseorang?

Menurut Domeena Renshaw dari Universitas Loyola, “ketika jatuh cinta, aliran darah ke pusat otak akan meningkat.” Peningkatan aliran darah tersebut terjadi di bagian otak yang juga bertanggung jawab saat orang mengalami kecanduan obat.

Ketertarikan terhadap seseorang terjadi karena secara tidak sadar kita menyukai gen mereka. Bau tubuh seseorang juga memainkan peranan penting untuk menarik perhatian lawan jenis. Kita menyukai orang dengan penampilan dan bau yang hampir mirip dengan orang tua kita.

Menurut peneliti dari Universitas Rutgers di New Jersey, Helen Fisher, terdapat tiga fase dalam tubuh yang dapat menciptakan ketertarikan terhadap seseorang. ‘Lust’ adalah fase pertama di mana terdapat gairah seksual yang dimunculkan oleh hormon testosteron dan estrogen ketika melihat penampilan seseorang. Pria tidak memiliki hormon esterogen, sedangkan wanita memiliki hormon esterogen dan testosteron dalam jumlah kecil.

Kedua, fase ‘attraction’ di mana kita akan merasa tergila-gila oleh pasangan sehingga tidak dapat memikirkan hal lain. Pada fase ini, darah akan mengalir ke pusat otak dan mengatur rasa bahagia ketika kita merasakan hal yang luar biasa dari pasangan. Kelompok saraf penghantar seperti dopamine, adrenalin, norepinepherine, serotonin, yang biasa disebut monoamines juga memainkan peran penting.

Dopamine bertanggung jawab menciptakan perasaan bahagia dan bahkan sering membuat kita terlihat lebih cantik saat jatuh cinta. Dopamine juga mengakibatkan jantung berdetak tiga kali lebih cepat, mengalirkan darah lebih banyak ke daerah pipi dan organ seksual. Pengalihan aliran darah ini mengakibatkan perut terasa kosong sehingga seringkali saat kita jatuh cinta, kita merasakan kupu-kupu dalam perut kita.

Adrenalin dan norepinephrine bertanggung jawab dalam menciptakan debar-debar pada jantung, kegelisahan, dan kesenangan tiada tara saat merasakan cinta. Serotonin adalah zat yang membuat otak bekerja tidak jauh beda dari kerja otak orang dengan gangguan jiwa.

Ketika memasuki sebuah komitmen dalam hubungan percintaan, berarti orang tersebut memasuki fase di mana terjadi ikatan yang menjaga hubungan hingga bertahun-tahun. Pada fase ini, hormon oksitoksin dan vasopressin yang dilepaskan oleh sistem saraf ini berperan sangat penting.

Oksitoksin dilepaskan oleh kelenjar hypothalamus saat kelahiran dan juga membantu produksi ASI yang membuat adanya ikatan antara ibu dan anak. Namun dalam hal ini, hormon oksitoksin juga dilepaskan ketika dua orang dewasa mengalami orgasme saat berhubungan intim. Jadi, semakin sering pasangan melakukan hubungan intim maka akan semakin kuat ikatan yang terjalin. Vasopressin adalah hormon pengendali ikatan jangka panjang pada mamalia.

Hal ini menjelaskan bahwa cinta tidak hanya sekedar panah cupid yang menusuk hati kita, namun lebih karena peran otak, darah, hormon-hormon, dan zat kimia lain pada tubuh.

vivanews.com Yang Terjadi Saat Seseorang Jatuh Cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar